4 Hal yang Paling Berpengaruh Menjadikan Blog Sepi Pengunjung

4 Hal yang Paling Berpengaruh Menjadikan Blog Sepi PengunjungKarawang, 12 Juni 2009. Seseorang pernah mengeluhkan bahwa kenapa Blog nya selalu sepi pengunjung. Padahal menurut perasaannya dia sudah merasa layak blog nya dilihat oleh orang banyak . Apalagi dia mengklaim bahwa Blog nya memiliki visi dan misi yang menarik dan diminati orang, setidaknya bisa menjadi hiburan bagi banyak orang. Tapi kenapa blog selalu sepi dan sepi .


Ketahuilah , ada 4 hal yang paling berpengaruh ketika Blog menjadi "mati kutu" alias "BLANK" dari pengunjung dan ini adalah keadaan yang paling 'dibenci' oleh para blogger maniac baik pemula apalagi para senior blogger . Dia merasa berinternet hanya seorang diri. Terpojok disudut sepi dengan keheningan yang hanya dia sendiri yang merasakan-nya .

Wow menyedihkan ...! .

Berikut 4 hal paling berpengaruh tersebut jangan sampai anda masuk disalah satunya ! .


1. Blog yang belum jadi ,

Walau bagaimanapun sebuah blog yang layak dikonsumsi oleh orang banyak adalah Blog dalam keadaan sudah sempurna. Bagaimana mungkin blog yang masih dirubah sana sini di modif ini dan itu tapi sudah diumumkan ke orang banyak ? . Misal ketika orang banyak mengunjungi blog anda dan anda tiba-tiba ganti template atau ganti widget atau ganti tampilan dan sejenisnya secara tiba-tiba maka ini jelas membuat para visitors tidak nyaman. Mereka kebingungan ,.." Lho koq tampilannya jadi berubah ? " . Maka imej yang pertama mereka tangkap adalah Blog anda BELUM JADI . Secara spontan anda akan di black list sebagai Blog yang TIDAK PERLU DIKUNJUNGI LAGI .

2. Blog yang Minim Artikel Content.

Artikel adalah RUH dari Blog itu sendiri . Jika RUH tersebut anda matikan gara-gara kemalasan anda . Maka jangan harap Blog akan dibanjiri pengunjung. Maka mempublish artikel adalah sama halnya ketika tubuh anda di beri makanan agar tidak mati. Berikanlah tubuh anda makanan yang bagus , higienis dan tidak mengambil sisa makanan dari orang lain. Ini sama saja dengan buatlah artikel sebagus mungkin, bermanfaat untuk orang lain dan tidak melakukan penjiplakan artikel dari orang lain tanpa seizinnya . Karena itu bisa jadi racun bagi anda sendiri.

3. Tidak menerapkan
Teknik SEO

Ini adalah kesalahan yang fundamental yang ada pada sebuah blog. Memang membuat Blog adalah hal yang mudah , tapi dibalik kemudahan tersebut anda harus siap bersaing dengan jutaan blogger maniac lainnya di Dunia. Dan ini jelas membutuhkan teknik tambahan. Maka apalagi kalau bukan SEO ! . Blog yang menerapkan teknik SEO akan lebih banyak dikenal oleh orang banyak sekalipun tampilan Blog biasa saja , sebaliknya Blog yang mengabaikan teknik SEO sekalipun Blog tampak sempurna maka dijamin minim pengunjung .

4. Pasif Mengiklankan

Ini memang sedikit ada kaitannya dengan point 3 diatas. Artinya jika point 3 diatas sudah anda capai maka point 4 ini sudah tidak begitu fundamental lagi. Tapi walau bagaimanapun , kegiatan mengiklankan atau mempromosikan atau mengumumkan keberadaan Blog anda ke orang lain adalah salah satu upaya CERDAS dalam mendongkrak popularitas sebuah Blog. Caranya : bisa anda lakukan dengan aktif berkomentar di blog orang lain dengan meninggalkan jejak atau menggunakan jasa Iklan gratis ataupun dengan Join Venture,... yaitu kerjasama dengan para Blogger untuk saling menempel Blognya.

Salam Cerdas
Irvan Mulya

Related Posts:

0 Response to "4 Hal yang Paling Berpengaruh Menjadikan Blog Sepi Pengunjung"

Post a Comment