
Beberapa Penulis Produk Informasi yang professional bahkan telah membuat kamus khusus tentang kata atau idiom yang terlarang 'terucap' ketika menulis produk informasi. Merekapun telah hafal betul apa akibatnya jika hal-hal tersebut mereka 'tempelkan' ditulisan Produk Informasi-nya . Betapa mereka yaitu para ahli Penulis Produk Informasi begitu sungguh-sungguh mempelajari 'psikolog' secara detail tentang Membuat Produk Informasi yang Berkualitas . Sehingga mereka dengan mudah telah menyandang nama populer sebagai ahli dibidangnya . Dan tentunya akan dengan mudah mendapat kepercayaan dari konsumen . Jika hal terakhir ini yaitu "KEPERCAYAAN" yang akan anda dapatkan maka itu tandanya Anda pantas disebut orang Sukses. Dan ini simbol dari Kekayaan Bisnis . Yakni Bisnis Internet Marketing .
Berikut saya bongkar rahasia dari segelintir hal-hal yang diharamkan "A D A" pada tulisan e-Book Produk Informasi Anda .
1. Berlebihan menulis Bio data pribadi
Sah-sah saja jika anda lakukan sebagai Mukadimah atau Pembuka e-Book Produk Informasi Anda , ... kemudian disana Anda memperkenalkan diri. Mulai dari siapa anda , Siapa diri Anda yang dulu dan siapa diri Anda yang sekarang . Tapi ada sebagian orang yang menjual Produk Informasi yang terlalu berlebihan dalam mengupas tentang Biodatanya secara panjang lebar bak sebuah Novel . Bahkan ini dikupas dalam satu Bab khusus lengkap dengan sub-sub babnya yang mengisahkan perjalanan hidupnya layaknya sebuah tokoh legendaris . Dan inilah salah satu dari sekian banyak ciri-ciri dari Produk Informasi yang tidak berkualitas . Ketahuilah , Orang membeli Produk Informasi Anda ,... yang anda iklankan dengan bahasa sales letter yang 'memukau' , bukan untuk MEMBACA tentang perjalan hidup anda yang kompleks bak layaknya Novel !! . Tapi mereka butuh 'ILMU' yang Anda promosikan hingga membuat mereka tertarik . Mereka butuh pencerahan tentang apa yang mereka atau konsumen cari . Mereka butuh solusi dari problem yang dihadapi ,... bukan untuk membaca kisah hidup getir anda . So,.. hentikan 'curhat' an Anda dengan menulis Biodata dengan panjang lebar . Bahkan ada sebagiannya yang keterlaluan , dia jadikan e-Book Produk Informasinya dengan hampir 40% nya mengisahkan tentang dirinya .
2. Terlalu menampakan Keragu-raguan dengan sering menggunakan kata atau idiom "Mungkin , barangkali , saya kira , perasaan saya , mudah-mudahan " .
Percayalah !. Semua orang tidak butuh kepada orang yang 'gamang' . Apa itu gamang ? . Yaitu seseorang yang dihinggapi dengan banyak sikap keragu-raguan. Keragu-raguan lebih condong pada klimaks yang tidak jelas . Tapi presentase KELIRU nya lebih banyak ketimbang Ketepatannya . Ini bisa muncul tentunya dari Kualitas Ilmu yang Dia miliki. Dia Minim pengetahuan , Minim pengalaman , Minim Referensi dan sejenisnya . Dia sendiri merasa tidak yakin apa yang diutarakannya itu benar atau salah . Dia berdiri diatas "perkiraan" , selayaknya seseorang ditengah lautan yang memandang nun jauh mata memandang dia melihat 'seonggok' benda hitam . Apakah itu pulau ataukah perahu ? . Entahlah ... Mungkin Perahu ,... Hmm...tapi itu barangkali pulau atau ...? .
3. Terlalu percaya diri dengan mengatakan " Saya JAMIN , saya PASTIKAN "
Percaya diri memang hal positif dan itu salah satu Ilmu yang berkaitan dengan Motivasi dibidang apapun tak terkecuali pada Bisnis Internet ini . Tapi masalahnya jika hal itu Anda lakukan dengan " over dosis " , ini yang bahaya ! . Saya sarankan bicaralah dengan kalimat yang sewajarnya , realistis dan posisikan Anda pada posisi sebagai konsumen yang awam . Tentunya tidak mudah menjadi "seperti Anda" dalam waktu yang relatif singkat khan ? . Meyakinkan produk anda telah teruji dan telah terbukti berdasarkan pengalaman Anda kepada konsumen adalah hal yang penting tapi tidak harus disertai dengan kalimat 'over' ! . Cukup katakan bahwa 'temuan' Anda telah terbukti ampuh dan itu semua telah Anda rasakan sendiri secara nyata . Tidak perlu obral Janji dengan menjamin bahwa 'temuan' anda ini 'JUGA' akan berakibat sama kepada konsumen . Satu hal yang perlu anda ingat , daya nalar dan pola pikir serta tindakan setiap orang , itu berbeda ! . So... hentikan kalimat 'over dosis' Anda ! , atau kalimat itu akan jadi bumerang ketika mengenai konsumen anda yang 'bolot' dan dia tidak bisa menjadi anda yang akhirnya dia tumpahkan kekecewaan itu dengan hal yang merugikan anda . Mau seperti itu ?
Demikian hal-hal yang tidak semestinya "ADA" pada Produk Informasi yang akan anda buat. So , keep spirit and Go Public with excellent Product ! . Bagaimana menurut anda ?
Salam Cerdas
Irvan Mulya
2. Terlalu menampakan Keragu-raguan dengan sering menggunakan kata atau idiom "Mungkin , barangkali , saya kira , perasaan saya , mudah-mudahan " .
Percayalah !. Semua orang tidak butuh kepada orang yang 'gamang' . Apa itu gamang ? . Yaitu seseorang yang dihinggapi dengan banyak sikap keragu-raguan. Keragu-raguan lebih condong pada klimaks yang tidak jelas . Tapi presentase KELIRU nya lebih banyak ketimbang Ketepatannya . Ini bisa muncul tentunya dari Kualitas Ilmu yang Dia miliki. Dia Minim pengetahuan , Minim pengalaman , Minim Referensi dan sejenisnya . Dia sendiri merasa tidak yakin apa yang diutarakannya itu benar atau salah . Dia berdiri diatas "perkiraan" , selayaknya seseorang ditengah lautan yang memandang nun jauh mata memandang dia melihat 'seonggok' benda hitam . Apakah itu pulau ataukah perahu ? . Entahlah ... Mungkin Perahu ,... Hmm...tapi itu barangkali pulau atau ...? .
3. Terlalu percaya diri dengan mengatakan " Saya JAMIN , saya PASTIKAN "
Percaya diri memang hal positif dan itu salah satu Ilmu yang berkaitan dengan Motivasi dibidang apapun tak terkecuali pada Bisnis Internet ini . Tapi masalahnya jika hal itu Anda lakukan dengan " over dosis " , ini yang bahaya ! . Saya sarankan bicaralah dengan kalimat yang sewajarnya , realistis dan posisikan Anda pada posisi sebagai konsumen yang awam . Tentunya tidak mudah menjadi "seperti Anda" dalam waktu yang relatif singkat khan ? . Meyakinkan produk anda telah teruji dan telah terbukti berdasarkan pengalaman Anda kepada konsumen adalah hal yang penting tapi tidak harus disertai dengan kalimat 'over' ! . Cukup katakan bahwa 'temuan' Anda telah terbukti ampuh dan itu semua telah Anda rasakan sendiri secara nyata . Tidak perlu obral Janji dengan menjamin bahwa 'temuan' anda ini 'JUGA' akan berakibat sama kepada konsumen . Satu hal yang perlu anda ingat , daya nalar dan pola pikir serta tindakan setiap orang , itu berbeda ! . So... hentikan kalimat 'over dosis' Anda ! , atau kalimat itu akan jadi bumerang ketika mengenai konsumen anda yang 'bolot' dan dia tidak bisa menjadi anda yang akhirnya dia tumpahkan kekecewaan itu dengan hal yang merugikan anda . Mau seperti itu ?
Demikian hal-hal yang tidak semestinya "ADA" pada Produk Informasi yang akan anda buat. So , keep spirit and Go Public with excellent Product ! . Bagaimana menurut anda ?
Salam Cerdas
Irvan Mulya
0 Response to "Hal Terlarang Ketika Membuat Produk Informasi"
Post a Comment